fix partisi bermasalah

untuk partisi bermasalah

caranya gini:

Tools:
– Dos / windows live bootcd / BartPe
– TestDisk / http://www.cgsecurity.org/wiki/TestDisk
– APR ( Active Partition Recovery )

Pertama, boot dulu ke OS, boleh dos ato Barpe/MiniPe Windows.
Disitu, bersihkan MBR nya.. dengan:

-Fdisk /mbr
-Lalu jalankan TestDisk (ini untuk benerin error / lost cluster / cross links di harddisk, bisa juga untuk recover tp ngga ampuh )

Kalo masih ngga bisa…

Cari program APR ini, dia bisa ngerestore Partisi ke sebelumnya, under dos, aku punya ver 1,2 seukuran disket, rare banget program ini susah di carinya.

~ by jalanrejeki on February 7, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: